Yunan

Yunan Isnainy Shalim, biasa dipanggil Shalimow. Kok unik, apa artinya? Sha: Shalat, Limo; lma, W; Waktu. Sekedar nama panggilan dari  teman-teman semasa kuliah di Malang. Mungkin  dari ceritaku tentang keunikkan,  ayahku bernama: Imron Shalim, kakek dari ayah bernama: Wiryo Shalim dan kakek dari Ibu bernama: Joyo Shalim. Jadi shalim group, hehehe.

Sejak dibangku kuliah aktif menekuni dunia pergerakkan, advokasi kebijakan, dan pemberdayaan masyarakat. Karenanya aku justru tidak bergerak di bidang teknik mesin tapi justru menekuni profesi di konsultan pemberdayaan masyarakat sejak akhir 1999. Alhamdulillah dengan uang tabungan sendiri bisa kuliah S2 jurusan sosiologi pembangunan, hal ini sangat bermanfaat menunjang profesiku.

Tahun 2012 akupun menjeburkan diri dalam pengembangan terhadap profesi yang aku tekuni dengan menjadi Asesor Kompetensi dan Asesor lisensi pada LSP Fasilitator pemberdayaan masyarakat (FPM). Sampai pertengahan 2018 sudah 13 kali mendapat penugasan asesmen di beberapa wilayah Indonesia.